Berjalan Diatas Balok Termasuk Senam Ketangkasan

Berjalan Diatas Balok Termasuk Senam Ketangkasan – Senam merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade. Ada berbagai jenis senam untuk pria dan wanita. Senam putra meliputi senam berdiri, palang sejajar, dan senam palang tunggal. Divisi senam putri meliputi senam rintangan dan balok keseimbangan.

Senam membuat tubuh bugar dan sehat. Ada beberapa jenis senam, diantaranya adalah senam ketangkasan. Latihan ketangkasan merupakan rangkaian latihan yang dilakukan dengan atau tanpa alat bantu.

Berjalan Diatas Balok Termasuk Senam Ketangkasan

Melompat adalah salah satu gerakan terpenting dalam senam ketangkasan. Lompat dengan satu kaki. Saat melompat, bergerak menggunakan awalan, lompat dan lompat. Kegiatan melompat tambahan dapat dilakukan melalui berlari. Selanjutnya, lanjutkan gerakan bertumpu pada satu kaki. Lalu, angkat tubuh dan akhiri dengan double leg squat.

Melompat Ke Depan Dengan Memutar Badan Termasuk Senam

Postur gantung termasuk postur statis. Suspensi dilakukan dengan menempatkan bahu di bawah perangkat. Latihan gantung meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot tangan. Metode gantung dilakukan dengan buket atas dan bawah. Untuk berlatih menggantung, Anda perlu menyiapkan sepotong kayu berukuran 50 cm.

Ayunan merupakan salah satu gerakan dalam senam kelincahan. Gerakan ini dapat membangun kekuatan dan fleksibilitas. Keterampilan mengayun terbentuk dari kemampuan menguasai teknik mengayun dan mengayun. Gerakan mengayun adalah sebagai berikut.

2. Rotasi penyangga meliputi rotasi uniaksial, seperti rotasi tumpuan anterior dan rotasi batang lateral.

Berjalan adalah teknik berjalan di atas bangku atau balok keseimbangan. Balok keseimbangan adalah alat senam berupa balok mendatar dengan panjang sekitar empat meter. Balok keseimbangan digunakan untuk menunjukkan keseimbangan statis dan dinamis.

Sikap Awal Ketika Berjalan Jinjit Di Atas Papan Titian Disebut Dengan Apa?

Waspadai keseimbangan di lingkungan sekolah Anda! Bergiliran berjalan di balok keseimbangan dengan seorang teman. Pertama, berdiri tegak di atas balok keseimbangan. Lemparkan tangan Anda ke samping. Injak jari kaki Anda. Saat Anda mencapai ujung balok keseimbangan, berdirilah dengan jari kaki dan berjalan mundur. Kembali ke posisi awal. Lakukan latihan ini secara mandiri dan percaya diri.

Istilah pendaratan mengacu pada tetap berada di matras atau lantai setelah bergerak. Gerakan duduk dilakukan dengan kaki. Kesalahan duduk dapat menyebabkan cedera. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendemonstrasikan perilaku rotasi.

Baca juga  Jenis Udang Yang Banyak Dijumpai Di Pasar Indonesia Yaitu Udang

3. Bagian kaki yang pertama kali ditempel adalah bagian bawah kaki, kemudian tumit dan mata kaki, kemudian lutut dan punggung. pagi hingga pukul 08:00. Situs web tidak akan tersedia untuk jangka waktu tertentu.

Senam Bab 27 Senam 3 Kata kunci Kata kunci yang akan dibahas dalam bab ini adalah: Apa yang terjadi jika Anda kehilangan keseimbangan? Itu jatuh, bukan? Keseimbangan dapat ditingkatkan melalui latihan fisik. Oleh karena itu, jika Anda sering kehilangan keseimbangan, berarti Anda perlu lebih sering melakukan senam. Ada berbagai jenis senam. Senam, senam ritmik, aerobik, dll. Contoh senam lantai dan senam kelincahan. Selain latihan keseimbangan, senam dapat membangun kekuatan, kelenturan, dan kelincahan. Kekuatan, keseimbangan, dan ketangkasan tubuh Anda akan memungkinkan Anda melakukan gerakan-gerakan ini dengan mudah. Dalam bab ini Anda akan belajar tentang senam lantai untuk melatih keseimbangan dan olahraga. Anda perlu mempelajari latihan ini untuk melatih keseimbangan dan fleksibilitas Anda. Setelah mempelajari materi dalam bab ini, diharapkan Anda dapat: 1. Berdiri dengan satu kaki dan melakukan latihan keseimbangan. 2. Ciptakan postur pesawat dan olahraga. 3. Berjalan di jembatan untuk latihan keseimbangan. 4. Berlatih di atas panggung. 5. Berbalik. 6. Lakukan gerakan berguling ke depan. 7. Berguling ke depan lalu lompat. 8. Buat gerakan meroda.

Lkpd Senam 5 Dikonversi

28 Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan 3 A. Senam Lantai untuk Keseimbangan Latihan fisik merupakan olah raga yang baik. Jika Anda memiliki keseimbangan yang baik, Anda dapat bergerak dengan bebas dan tidak mudah jatuh atau terpeleset. Untuk melakukan ini, Anda perlu berolahraga secara teratur. Saat melakukan latihan keseimbangan, ikuti instruksi untuk menghindari terjatuh dan melukai diri sendiri. Berikut adalah beberapa latihan keseimbangan yang dapat Anda lakukan. 1. Berdiri di atas kaki yang lain Instruksi: – Jauhkan lengan Anda. – Lihat lurus ke depan. – Saat mendengar nada “mulai”, angkat kaki kanan ke samping. – Tahan selama 10 hitungan. – Kembalikan kaki kiri diangkat ke samping. – Juga memegang 10 poin. – Lakukan latihan beberapa kali. Sumber: File Penerbit Gambar 3.1 Berdiri dengan Satu Kaki 2. Membentuk Kolom Pada Bidang Metode: Sumber: Makalah Penerbit – Berdiri tegak dengan kaki rapat.・ Kedua tangan direntangkan. Gambar 3.2 Membentuk posisi perahu – Angkat satu kaki dan luruskan ke belakang. Terbang – Tubuh membungkuk ke depan. – Turunkan dan tekuk tubuh Anda. – Ganti kaki pendukung dan lakukan hal yang sama. – Ulangi tindakan ini.

Baca juga  Pesan Yang Ingin Disampaikan Penulis Kepada Para Penonton Disebut

Senam 29 3. Berjalan di atas catwalk Petunjuk: – Berdiri di atas catwalk dan lihat ke depan. – Gerakkan tangan Anda ke samping. – Saat Anda mendengar sinyal atau peluit, pergilah ke ujung jembatan. – Lalu kembali ke tempat asalmu. – Usahakan hanya menggunakan balok pendek untuk menghindari jatuh terlalu tinggi jika Anda kehilangan keseimbangan. Sumber : Catatan penerbit Gambar 3.3 Berjalan di atas Perahu 4. Berjalan di atas Perahu Petunjuk : – Pegang anak panah dengan kedua tangan. – satu kaki pada satu waktu di atas panggung. – Jaga keseimbangan Anda. – Menaikkan egrang kanan sambil menginjak kaki kanan. Jangkungan dinaikkan dengan mengangkat tangan ke depan. – Angkat pinggul kiri sambil menginjak kaki kiri. – Jika bermain egrang dengan banyak teman, pilihlah area yang luas untuk menghindari benturan. Gambar 3.4 Berjalan B. Latihan Gabungan Latihan kecepatan dilakukan untuk melatih kelincahan. Latihan seperti berguling, berguling ke depan, dan berguling. Pemintalan harus dilakukan pada permukaan yang lembut seperti tikar. 1. Berguling ke kanan Petunjuk: – Berbaring telentang di kasur. – Kedua tangan di samping badan. – Gerakan pertama memutar badan ke kanan sebanyak dua kali. – Kemudian putar tubuh Anda dua kali ke kiri.

30 Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan 3 ・Kembali ke posisi awal.・Ulangi gerakan memutar ke kiri dan ke kanan. Sumber: Dokumentasi Penerbit Gambar 3.5 Gulungan kain 2. Gulungan ke depan Petunjuk: – Berdiri tegak di atas matras. – Pemeriksaan pendahuluan. – Letakkan kedua tangan di atas matras. – Tekuk siku dan letakkan leher di matras. Ingat, kepala Anda tidak di atas matras. Menempatkan kepala Anda di atas matras dapat merobek leher Anda. – Dorong kaki Anda ke depan dengan kaki terentang ke arah bagian bawah tubuh Anda. – Membantu meluruskan lengan Anda. Sumber: File Penerbit Gambar 3.6 Kegiatan Langkah-demi-Langkah Kegiatan ini membutuhkan bantuan guru. Instruksi: – Guru berlutut di sisi kanan/kiri, memegang tangan dan pergelangan tangan di pinggul, dan dibantu oleh guru. Mendorongnya. – Pengait bisa ditekuk atau berdiri.

Baca juga  Manakah Pernyataan Yang Benar

Senam 31 3. Berguling ke depan Lanjutkan lompat Instruksi: – Berguling ke depan. – Lalu lompat dan duduk dengan kaki rapat. Sumber: Dokumentasi Publisher Gambar 3.7 Berguling Maju 4. Gerobak Gerobak adalah gerakan menggelinding. Cara melakukannya: – Berdiri di satu sisi. – Pisahkan kaki selebar bahu dan angkat tangan. – Tempatkan satu telapak tangan di atas matras. Pada saat yang sama, luruskan tubuh dan angkat satu kaki. – Kemudian letakkan tangan Anda yang lain hingga kedua kaki lurus. – Cepat turunkan kaki kanan ke matras, angkat tangan kiri ke matras, dan letakkan kaki kiri di atas matras. – Posisi akhir dengan kedua tangan direntangkan secara diagonal ke atas. Sumber: Dokumentasi Penerbit Gambar 3.8 Pergerakan roda

Aktif Berolahraga 4 B. Pendidikan, Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan. Siswa

32 Latihan Jasmani dan Kesehatan 3 Kegiatan Kerjakan latihan berikut. Jika demikian, perhatikan baik-baik instruksi guru Anda. A. Sikap membentuk sikap pesawat. B. Berlatih berjalan di atas catwalk. C. Rotasi horizontal. D. Gerakan rotasi ke depan. e. Pergerakan roda. Setelah melakukan latihan di atas, manakah yang menurut Anda paling sulit? Ini termasuk senam, senam ritmik dan aerobik. Senam dapat mengembangkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Selain itu, senam melatih kecepatan (agility). Keseimbangan tubuh sangat penting dalam senam. Latihan seperti berdiri dengan satu kaki, melakukan pose pesawat, berjalan di catwalk, dan berjalan di atas panggung. Kombinasi senam artistik, termasuk berguling dan berguling ke depan, berputar ke depan diikuti dengan lompatan dan jungkir balik. Penggulungan harus dilakukan di atas alas yang empuk. Gerakan bergulir dari sisi ke sisi dimulai dari posisi terlentang. Tindakan pemintalan membutuhkan bantuan guru. Tinjau Saya belajar latihan dan keterampilan. Sudahkah Anda menguasai perilaku ini? Setelah Anda menguasai semua alat ini, lanjutkan ke yang berikutnya. Namun, jika Anda masih tidak dapat mengontrolnya, hidupkan kembali perangkat. Carilah bimbingan dari guru dan teman yang baik.

Senam 33 Latihan, kerjakan pekerjaan rumahmu. I. Pilih jawaban yang benar. 1. Senam lantai adalah salah satu jenis senam. aerobik c. Artistik b. Berirama d. Akrobat 2. Latihan target sambil berdiri dengan satu kaki. timbangan c. kekuasaan b.

Senam ketangkasan adalah, senam ketangkasan dengan alat, macam macam senam ketangkasan, senam ketangkasan disebut juga, teknik dasar senam ketangkasan, peralatan senam ketangkasan, alat alat senam ketangkasan, sejarah senam ketangkasan, senam ketangkasan, senam ketangkasan menggunakan alat, alat untuk senam ketangkasan, manfaat senam ketangkasan