Berikut Ini Yang Merupakan Peranan Pt Freeport Indonesia Adalah

Berikut Ini Yang Merupakan Peranan Pt Freeport Indonesia Adalah – Kekerasan yang menyebabkan kekerasan di Tana Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat) berujung pada perang yang lebih besar dari ini: HIV/AIDS. Rasanya memilukan, mengingat Tanah Papua dikenal sebagai surga tersembunyi di Indonesia, namun virus berbahaya tersebut telah berhasil dihentikan.

Mengutip laporan Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI pada 27 Agustus 2019, jumlah kumulatif kasus HIV/AIDS di Indonesia mencapai hampir setengah juta, sekitar 466.859 kasus termasuk 349.882 kasus HIV/AIDS. .Pasien dan 116.977 pasien AIDS.

Berikut Ini Yang Merupakan Peranan Pt Freeport Indonesia Adalah

Fakta menakjubkan. Pada tahun 2019, Papua menduduki peringkat keempat jumlah pengidap HIV tertinggi, dan nomor satu AIDS di Indonesia. Situasi ini mengkhawatirkan dan menimbulkan pertanyaan besar bagi saya: seberapa banyak pengetahuan masyarakat Papua tentang HIV/AIDS?

Lowongan Kerja Pt Freeport Indonesia, Area Jakarta, Jawa Barat, Hingga 20 Juli 2023! Dan Link Pendaftaran!

Menurut data Dirjen P2P Kementerian Kesehatan Pemerintah Indonesia, sebagian besar penularan HIV/AIDS di Papua disebabkan oleh hubungan seks yang tidak aman (70,2%), sedangkan sebagian lainnya disebabkan oleh penggunaan bahan-bahan yang tidak bersifat pengerasan. suntikan (8,2%), ditularkan melalui hubungan seksual (7%) dan ditularkan saat lahir (2,9%). Ada benang merah yang tidak terlihat: pendidikan HIV/AIDS di Papua masih lemah.

HIV (human immunodeficiency virus) dan AIDS adalah dua hal yang berbeda dan tidak bisa disamakan. HIV adalah nama virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, namun AIDS merupakan stadium terakhir dan kelanjutan dari HIV lama setelah sistem kekebalan tubuh hancur.

AIDS merupakan penyakit menular dengan berbagai gejala yang berhubungan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh, sehingga menyebabkan risiko yang sangat tinggi untuk tertular penyakit yang lebih serius.

Baca juga  Unsur Utama Poster Selain Gambar Adalah

Mengingat perkembangan statistik mengenai prevalensi HIV dan AIDS yang terus meningkat dari tahun ke tahun di Papua, PT. FREEPORT INDONESIA (PTFI) tidak tinggal diam. HIV dan AIDS merupakan ancaman serius terhadap keselamatan pekerja dan masyarakat di fasilitas Freeport. Indonesia.

Pt Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja Untuk S1, Ini Link Daftarnya Halaman All

Sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 1970 tentang keselamatan kerja, ketentuan bahwa semua perusahaan akan berupaya melakukan pencegahan penyakit menular di tempat kerja. Hal ini juga disebutkan dalam misi PTFI yang berbunyi:

Berkomitmen pada kreativitas transformasi sumber daya alam menjadi pembangunan ekonomi dan berkelanjutan melalui praktik pertambangan terbaik dengan mengutamakan kesejahteraan pekerja dan masyarakat serta perdamaian, pembangunan manusia, sosial dan lingkungan, serta keselamatan dan kesehatan kerja.

Freeport Indonesia berupaya mengendalikan penyebaran HIV/AIDS dengan menerapkan program yang sejalan dengan undang-undang pemerintah Indonesia dan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Organisasi Buruh Internasional (ILO), dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat. ), dan organisasi kesehatan internasional terkait lainnya.

Perlu ditekankan, yang menurut saya menarik adalah: Freeport Indonesia mendukung sistem yang netral dan adil bagi pengidap HIV/AIDS. Jangan menghindari orang yang mengidap HIV/AIDS, tapi sambutlah mereka!

Mb Iluh Soal

Kehadiran PT. Freeport Indonesia memainkan peran sentral dalam pembangunan di Indonesia, baik lokal maupun nasional. Selain memberikan dana masyarakat dan pajak kepada pemerintah, PTFI juga mempunyai tanggung jawab sosial untuk mengedukasi masyarakat sekitar di wilayah operasinya.

Sejak tahun 1996, PTFI berkomitmen untuk menginvestasikan sebagian pendapatannya melalui Dana Kemitraan Bina Lingkungan PTFI. Dana kemitraan ini dikelola dan disalurkan oleh sebuah organisasi bernama LPMAK (Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungama dan Kamuru). LPMAK mempublikasikan programnya di website www.lpmak.org.

Baca juga  Jelaskan Tujuan Utama Tentara Sekutu Datang Ke Indonesia

PTFI dan LPMK terus bekerja sama dengan mitra pembangunan dan melaksanakan program kesehatan masyarakat yang berfokus pada penyakit menular seksual, melalui dialog kesehatan, organisasi masyarakat dan program khusus seperti Hari AIDS Sedunia.

Program pelatihan juga dilaksanakan bagi karyawan PTFI. Bekerja sama dengan Koalisi Bisnis Peer-Leader AIDS Indonesia (PLE-IBCA), karyawan mengikuti pelatihan yang meliputi keselamatan kebakaran, fakta tentang HIV dan AIDS, HIV dan AIDS di tempat kerja, pencegahan, tes dan pengobatan HIV dan AIDS. Beliau juga menekankan penggunaan alat bantu konseling dan pelaksanaan edukasi HIV dan AIDS melalui alat yang dihasilkan oleh IBCA.

Pusat Pusat Keunggulan Ekonomi (serupa

Kontribusi Freeport kepada masyarakat dalam mengedukasi karyawan dan masyarakat tentang HIV/AIDS sejak tahun 1996 telah membuahkan hasil. PTFI menerima Penghargaan Platinum untuk Program Pencegahan dan Pengendalian HIV dan AIDS di Tempat Kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2016. PTFI juga telah meraih banyak penghargaan, seperti tercantum di bawah ini:

Akhir kata, saya bangga dan gembira atas langkah PTFI yang peduli terhadap lingkungan sekitar mengenai HIV/AIDS. Saya berharap kedepannya program-program PTFI dapat terus mengurangi permasalahan HIV/AIDS di Papua. Terima kasih atas kontribusi Anda untuk negara!

Pria Aquarius suka memikirkan berbagai hal dan bepergian ke suatu tempat. Cobalah saja jika Anda perlu berkolaborasi atau ingin bekerja sama untuk menciptakan hal-hal menyenangkan.

Berikut ini yang merupakan kelebihan modem internal adalah, berikut yang bukan merupakan barang impor indonesia adalah, berikut ini yang merupakan kekurangan dari energi terbarukan adalah, yang merupakan prasarana dalam kantor berikut ini adalah, berikut yang merupakan adaptasi tingkah laku adalah, berikut ini merupakan contoh perubahan fisika adalah, berikut ini yang bukan merupakan aplikasi komputer akuntansi adalah, berikut ini yang merupakan masalah sosial adalah, berikut ini yang bukan merupakan tujuan dari pembuatan reklame adalah, berikut ini yang merupakan sumber energi terbarukan adalah, berikut ini yang bukan merupakan sumber energi terbarukan adalah, berikut ini yang merupakan contoh limbah anorganik adalah

Baca juga  Di Tingkat Provinsi Guru Wisesa Disebut