Bagaimana Cara Menyimpulkan Isi Bacaan

Bagaimana Cara Menyimpulkan Isi Bacaan – B. Meringkas isi dialog Kegiatan 1: Membandingkan dan merangkum teks 1 Paragraf 1 Paragraf 2 Paragraf 3 Paragraf 4 Paragraf 5

Ayat 1 : Kesadaran masyarakat Indonesia dalam membayar pajak masih sangat rendah. Ayat 2 : Pemungutan pajak sebagai salah satu sumber pendapatan nasional yang risikonya paling kecil dapat meningkatkan kemandirian negara.

Bagaimana Cara Menyimpulkan Isi Bacaan

Kali ini kami akan share kegiatan 1 yaitu membandingkan dan merangkum ayat 1 dan 2. Selain itu kami juga akan share kejadian-kejadian masa lalu yang berkaitan dengan kejadian ini. Salah satu kegiatannya adalah kegiatan 1 mengidentifikasi gagasan pokok paragraf tertulis dan kegiatan 2 mengidentifikasi gagasan pokok paragraf tertulis tentang pajak.

Manfaat Membuat Rangkuman

Dari latihan sebelumnya, Kegiatan 1, Mengidentifikasi ide sentral sebuah paragraf dalam menulis, kami akan membagikan jawaban untuk setiap paragraf yang terdiri dari 6 paragraf. Topik latihan ini adalah teks diskusi informasional. Latihan selanjutnya yaitu kegiatan 2 yaitu mengidentifikasi gagasan pokok suatu paragraf dalam artikel tentang pajak juga akan dibagikan setelah kegiatan pertama. Tema diskusi kegiatan ini adalah pengetahuan perpajakan di Indonesia masih rendah. Seperti paragraf pertama yang terdiri dari 6 paragraf, setiap paragraf harus memuat gagasan pokok tentang perpajakan.

Berbagai latihan telah kita siapkan, kali ini kita menggabungkan masing-masing kegiatan dari asal yang berbeda, kegiatan terpadu tersebut meliputi kegiatan 1 mengidentifikasi gagasan pokok paragraf, kegiatan 2 mengidentifikasi gagasan pokok paragraf, kegiatan 1 membandingkan dan meringkaskan. Teks 1 dan teks 2. Berikut beberapa kegiatan untuk menjawabnya.

Paragraf kedua: pertumbuhan fisik itu perlu, Anda harus berolahraga setiap hari, dan cara terbaik adalah berolahraga.

Baca juga  Sebutkan Kriteria Karya Yang Dapat Diulas

Paragraf 3 Selain itu, olah raga berkelompok sangat baik untuk anak sehingga dapat menambah teman

Bahasa Indonesia Bg Kls Vii

Poin 3: Potensi kemerdekaan Indonesia sangat tinggi, namun target perpajakannya rendah dalam 5 tahun terakhir.

B. Edisi Baru di Indonesia Tulis 4 puisi berjudul “Ibu” 13. Waspadai kopi berkalori tinggi yang semakin digemari. Kata tidak beraturan yang digunakan pada kalimat di atas yaitu … a. konsumsi c. Hari demi hari D. Popularitas Apa tujuan penilaian novel Bagaimana penilaian novel 15. Isi berikut ini tidak ada dalam unsur berita: A. Apa B. Bagaimana C. Dimana D. Berapa?

Bagaimana bacaan tasbih, bagaimana bacaan shalawat nabi, bagaimana cara menyimpulkan berita dari televisi, bagaimana bacaan sholawat nabi, bagaimana cara salat makmum yang tertinggal bacaan al fatihahnya imam, bagaimana bacaan, bagaimana cara shalat makmum yang tertinggal bacaan al fatihahnya imam