Babasan Kokolot Begog Dilarapkeun Ka

Babasan Kokolot Begog Dilarapkeun Ka – Ini dikenal sebagai Babasan dalam bahasa Sunda. Babasan adalah bahasa multifaset. Dalambabasundah tentunya memiliki standar (bahasa pemakaian) tersendiri dan digunakan dalam cara meminjam uang.

Oleh karena itu, ini bukanlah arti sebenarnya, yang disebut juga membandingkan sifat sesuatu atau keadaan tertentu ke dalam satu kalimat. untuk mencegah tindakan ilegal.

Babasan Kokolot Begog Dilarapkeun Ka

1. Bibir tidak diikat, lidah tidak ditarik = bibir tidak diikat (jepitan diikat/diikat pada anyaman bambu agar kuat) karena lidah tidak kuat.

What Do You Think The Title Stand By Me Means

(Bibir tidak diikat karena lidah tidak memiliki kekuatan untuk mengatakan apa yang diinginkannya. Saya juga tidak memikirkan rasa sakit orang lain.)

“Aku suka pria itu, dia pria yang baik. Ketika dia berbicara, dia sopan dan lembut, dia selalu tersenyum.”

6. Ada mata rantai = mata rantai seperti bambu/kayu panjang, jadi ada bambu/kayu panjang yang saling berhubungan. Itu berarti sesuatu yang tidak benar, tidak dapat diverifikasi tetapi tidak dapat diungkapkan.

“Jika ada masalah dengan seseorang, itu perlu ditangani dengan benar.” Jangan sampai salah satu pihak mendapat masalah. “

Buku Paket Bahasa Sunda Kelas 9

(Hati-hati jika ada masalah di pihak lain, itu harus diselesaikan dengan baik. Jangan sampai pihak lain tidak jujur/menerima kebenaran.)

7. Awak sampayan = seperti jemuran, semua bisa dipakaikan baju. Mewakili orang dengan tubuh ideal mereka sebagai model foto. Kenakan pakaian yang sesuai.

Baca juga  Apa Perbedaan Kotor Dan Najis

“Kamu memiliki tubuh yang cantik dan langsing. Kamu terlihat bagus dengan pakaian apa pun yang kamu kenakan. Hari ini, tubuh kita bulat, jadi kita harus memilih ukuran pakaian kita.”

(Kamu memiliki tubuh yang cantik dan langsing. Kamu terlihat bagus dengan pakaian apa pun yang kamu kenakan. Jika aku memiliki tubuh itu, aku juga harus menaikkan ukuran.)

Buku Guru Kls 7

“Orang itu memiliki wajah yang lurus, tapi dia menyangkalnya. Ketika dia jujur, saya pikir dia mengatakan ya. Dia mengkhianati kita setelah kejadian itu! Kami marah…!!

(Dia munafik. Ketika dia berbicara langsung itu seperti kebenaran. Tapi di belakang punggung pengkhianat dia terlihat buruk bagiku! Aku benar-benar marah…!!

“Seperti orang itu selalu dikelilingi goong nabeu kalau bicara. Jadi tidak mau melanjutkan pembicaraan.”

(Dia adalah orang yang suka menghargai/menghargai orang lain. Dia tidak suka berkelahi dengan orang lain, apalagi jauh dari musuh.)

Buku Guru Sunda Kls 7 2014 By Zainal Alimin

“Berkulit tebal, terjebak dalam penipuan, kamu masih bisa tersenyum saat tangan pecandu narkoba diekspos oleh kamera TV!

(Dia gemuk, terjebak dalam penipuan dan masih tidak tersenyum dan melambai ke kamera TV).

“Pemilik Inceran hanyalah seekor merpati. Dia sombong dan meminta maaf. Ketika kami mencoba untuk menjauh, dia langsung berbicara tentang WA.

(Merpati cenderung menghindar dari dimarahi, minta maaf. Ketika saya mencoba untuk tidak pergi, …

Buku Paket Bahasa Sunda Kelas 9 Kurikulum 2013

“Turunkan kepala, ada tempat wisata baru di Bandung yang belum saya ketahui! Jadi jangan di rumah saja!”

(Kamu tidak bekerja, ada tempat wisata baru di Bandung yang bahkan tidak kamu ketahui. Jangan di rumah saja!)

Baca juga  Sebutkan 3 Teknik Menyambung

20. Wawuh muding = mereka saling mengenal tetapi tidak mengenal satu sama lain, seperti kerbau yang setiap hari bertemu di rumah Penggembala tetapi tidak saling mengenal.

“Meskipun aku di sekolah, aku hanya mengenalnya, jika kamu melihatnya mengangguk dan tersenyum, kamu tidak akan pernah tahu siapa dia sebenarnya.”

Merdeka Sembilan Satu: Februari 2016

(Meskipun aku bersekolah di sekolah yang sama, tapi aku tidak mengenalnya secara dekat. Bahkan ketika aku bertemu dengannya, aku hanya menganggukkan kepala dan tersenyum, aku tidak tahu siapa dia sebenarnya.)