Aturan Yang Berlaku Saat Pintu Kereta Terbuka Adalah

Aturan Yang Berlaku Saat Pintu Kereta Terbuka Adalah – Pada Kamis (4) di Pisangan Lama, Jakarta, di perlintasan kereta api no. 52 beberapa mobil berhenti. Pintu perlintasan ini dan JPL 66 di Jalan Stasiun Cakung, Jakarta Timur akan ditutup permanen saat Jalur Ganda Manggarai-Cikarang (DDT) dipasang. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

, Bandung – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daop) 2 Bandung mengingatkan masyarakat akan keselamatan bekerja di Kereta Api (KA).

Aturan Yang Berlaku Saat Pintu Kereta Terbuka Adalah

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi, kejadian tersebut terjadi usai seorang pejalan kaki ditabrak Commuter Line KA 381 Bandung Raya di KM 162+400, Minggu (3/3/2012).

Transmedia Edisi 4 (2021)

“Pria ini, pria berusia 70-an, yang identitasnya belum diketahui, terluka parah. Polisi setempat dibantu PMI dan masyarakat Edan Sepur membawa korban ke RS Sartika Asih,” kata Ayep, Bandung, Minggu, 3 Desember 2023.

“KAI melarang keras masyarakat berada di rel kereta api untuk melakukan aktivitas apa pun selain tugas kereta api,” kata Ayep.

Ayep menjelaskan, larangan tersebut kembali diulang karena banyaknya korban jiwa akibat insiden di jalur kereta api. Jika KAI mengetahuinya, KAI bisa menangkap pihak yang melanggar aturan.

Aktivitas Ayepo adalah melempar batu, menaruh barang di rel kereta api, sehingga PT KAI Daop 2 Bandung tak segan-segan menangkapnya.

Wisata Sejarah Candi Borobudur Harga Tiket Promo Up To 7% 2024

Apalagi jika terjadi kerusakan, apalagi berdampak pada kereta. Ayep mengingatkan, peristiwa seperti itu terjadi pada tahun 2007. UU No. 23 tentang perkeretaapian, melanggar Pasal 199.

“Setiap orang yang berada dalam kawasan peruntukan perkeretaapian, yang mengangkut barang-barang haram di atas atau di atas perkeretaapian dan menggunakan perkeretaapian untuk keperluan selain angkutan perkeretaapian, sehingga dapat mengganggu pergerakan kereta api, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 181 ayat 1, diancam dengan pidana penjara paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 15.000.000,” jelas Ayep.

Aturan hukum lain yang mengatur larangan kegiatan di perkeretaapian Pasal 167 Ayat 1 KUHP ancaman hukumannya paling lama sembilan bulan atau Rp4.500.000.

Baca juga  Ciri Dari Makhluk Yang Dapat Berpindah Tempat Dinamakan

Meski sudah lama ada, namun banyak masyarakat yang tidak mengetahui atau mengabaikan undang-undang ini hingga akhirnya Daop 2 memasang papan peringatan di area perlintasan, kata Ayep.

Banyubiru 1 · Karyakarsa

Larangan ini tidak hanya berlaku bagi PT KAI Daop 2 Bandung saja, namun juga berlaku bagi negara, karena landasan hukumnya adalah UU dan KUHP.

Sesuai prosedur operasional PT KAI, setiap pengemudi membunyikan klakson ketika sampai di tempat yang banyak lalu lintasnya.

“Kalau ada yang lewat, masinis akan membunyikan 35 slogan atau terompet agar orang yang berada di rel menghindar,” kata Ayep.

Ayep menjelaskan, selain memiliki prosedur operasional perjalanan kereta api, PT KAI juga rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat mengenai risiko pengerjaan rel kereta api.

Rahasia Memasuki Negara Dgn Paaspor Kurang 6 Bulan

Selain itu, PT KAI selalu bekerja di kawasan berbahaya dan selalu menjaga keselamatan di perkeretaapian.

Ayep juga mengimbau masyarakat memaklumi atau berhati-hati jika ada yang bermain atau beraktivitas di rel kereta api.

Sebab, saat ini waktu tempuh semakin lama, serta bertambahnya perjalanan kereta api, dengan adanya beberapa pengembangan perjalanan kereta api.

Sebelumnya, menjelang pergerakan Idul Fitri terakhir, PT KAI Daop 2 Bandung mengumumkan terdapat 406 titik penyeberangan di wilayahnya, 302 titik tersebut setara dengan 75 persen titik penyeberangan yang tidak terlindungi.

Stasiun Yogyakarta Dipasang Teknologi face Recognition Boarding Gate, Mudah Dan gak Ribet

Selama pergerakan Idul Fitri tahun 2023, pihak berwenang telah menunjuk 36 penjaga tambahan di wilayah yang diperkirakan akan terjadi bencana.

“Langkah awal kami lakukan dengan memberi tahu penjaga perlintasan di kawasan berbahaya. Untuk menjamin keselamatan tidak hanya kereta api dan pelanggannya, tapi juga penumpang lain yang menggunakan mobil,” jelas Joko Widagdo yang saat itu menjabat sebagai Wakil Direktur. pada waktu itu. Direktur Utama PT KAI Daop 2 Bandung.

PT KAI Daop 2 Bandung bersama perusahaan asuransi lain dan masyarakat yang membutuhkan kereta api selalu mengedepankan keselamatan di perlintasan, tidak hanya memberikan kewenangan kepada polisi untuk menangani kecelakaan saat melintasi perlintasan yang tidak terlindungi.

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan saat berkendara di rel kereta api. Hal ini dilakukan setiap minggunya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang.

Soal Plbj Pat Kls 6

Terkait keselamatan di jalur kereta api, Joko mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di jalur kereta api. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dalam menciptakan keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api bersama.

Baca juga  Sebutkan Jenis-jenis

Masyarakat diimbau tidak sungkan untuk memahami atau memperingatkan jika ada yang bermain atau beraktivitas di rel kereta api,” kata Joko.

Biasanya saat Ramadhan menjelang Maghrib, jelas Joko, banyak orang dewasa dan anak-anak berkumpul di ruang terbuka yang bebas akses masyarakat, termasuk di sekitar jalur kereta api.

“Kami berharap seluruh masyarakat turut andil dalam menciptakan keselamatan dan kelancaran pengoperasian kereta api secara menyeluruh. Apabila ada yang bermain atau beraktivitas di atas kereta api, jangan sungkan untuk memaklumi atau menegurnya,” jelas Joko.

Sebenci Itu Kah Org2 X Sama Kereta Cepat?

Selama bulan Ramadhan, Joko mengatakan banyak orang menunggu untuk berpuasa, menari, atau berjualan di stasiun kereta.

Sudah ada laporan mengenai orang-orang yang menaruh benda asing di atas rel atau memindahkan batu yang dapat merusak rel.

* Benar atau salah? Untuk mengecek keaslian informasi yang disebarkan, cukup masukkan kata yang diinginkan pada cek keaslian WhatsApp di 0811 9787 670. Bagi yang terbiasa naik MRT Jakarta mungkin sudah mengetahui salah satu aturan bagi penumpang, yakni. jangan bersandar di tepi platform. Tapi tahukah Anda alasannya? Di beberapa stasiun MRT (Moda Raya Terpadu), pintu di pinggir peron bukan merupakan penghalang umum. Ini memainkan peran penting dalam sistem MRI.

Pintu di ujung peron disebut PSD (Platform Screen Door) yang memisahkan area peron dengan rel kereta api. Tanggung jawab utama PSD adalah menjamin keselamatan penumpang. Dengan bantuan alat ini, risiko penumpang terjatuh di rel kereta api atau tertimpa dapat dikurangi. Melansir laman resmi PT MRT Jakarta, sebanyak enam stasiun MRT bawah tanah dengan PSD setinggi 2 meter dan tujuh stasiun layang dengan PSD hingga 1,3 meter telah terpasang. Semua PSD terbuat dari kaca bening dan tahan getaran.

Curhat Pemilik Tinggi 180an Cm, Lrt Jabodebek Tidak Ramah Buat Si Jangkung

Beberapa pintu geser otomatis PSD atau ASD (Pintu Geser Otomatis) memiliki sensor untuk mencegah bunyi klik di antara pintu. Selain itu, ASD juga memiliki indikator lampu dan speaker untuk menandakan pintu terbuka atau tertutup. Untungnya, pintu-pintu ini terhubung dengan sistem persinyalan kereta api, yang dikenal sebagai kendali kereta berbasis komunikasi.

Pintu tersebut dapat mendeteksi kapan kereta datang atau berangkat, sehingga membuka dan menutup secara otomatis bersamaan dengan buka tutup pintu kereta. Karena fitur ini, posisi pintu kereta selalu berada di depan PSD. Untuk itu penumpang dilarang bersandar karena takut melanggar PSD. Perjalanan di Jayakarta antara Stasiun Pasar Rabu-Surabaya Gubeng terganggu akibat tidak diaturnya suhu forklift di JPL dalam perjalanan ke atas. khususnya KM53+0 antara stasiun Lemahbang dan stasiun Kedungkedeh pada hari Jumat. pada tahun 2023 29 September (/Faizal Fanani)

Baca juga  Rusuk Ac Sejajar Dengan Rusuk

. Stasiun dan Stasiun Kedungkedeh tahun 2023. Jumat, 29 September, pukul 18.08. WIB musnahnya lokomotif KA 218 Jayakarta.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara itu, sebagian kereta api (KA) akan melewati bentangan rel yang mungkin turun dan turun hingga lokomotif KA 218 Jayakarta bisa dilepas.

Jelang Pergantian Gapeka, Divre Ii Sumbar Imbau Pengguna Jalan Berhati Hati Dan Tingkatkan Disiplin Di Pelintasan Sebidang

Sedangkan rangkaian Jayakarta nondiskon ditarik ke Stasiun Lemahbang dan langsung meninggalkan stasiun ini dengan lokomotif lain setelah petugas melakukan pengecekan kereta. Atas kejadian tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta meminta maaf atas terganggunya operasional.

KA 218 Jayakarta kembali meninggalkan Stasiun Lemahbang pada pukul 20.35 WIB terlambat 156 menit. KAI menyediakan

Namun bagi penumpang yang tidak ingin melanjutkan perjalanan karena keterlambatan, penumpang dapat membatalkan tiket keberangkatannya dan mendapatkan pengembalian uang sebesar 100% dari harga tiket, di luar biaya pemesanan. Berdasarkan data, KA 218 Jakarta saat ini memiliki penumpang sebanyak 1.036 orang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, Bekasi, dan Cikarang.

PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyayangkan kejadian ini yang mengancam keselamatan dan keamanan penumpang, polisi, dan pengguna jalan, kata Plt Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih. keterangan resmi ditulis pada Sabtu (30/9/2023).

Cara Naik Kereta Api Dan Bus Di Jepang

KAI mengimbau pengguna jalan untuk tertib dan menaati aturan di perlintasan kereta api agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari karena menimbulkan risiko serius.

Pelanggaran titik persimpangan dan jalan raya merupakan pelanggaran lalu lintas dan dapat dituntut oleh pihak yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagaimana diusulkan pada tahun 2007 UU Perkeretaapian No. Pasal 23 ayat 124 menguraikan tentang kewajiban pengguna jalan yang menyatakan “Pada persimpangan jalan kereta api dan jalan raya, pengguna jalan wajib mengutamakan perjalanan dengan kereta api”.

Selain itu, pada tahun 2009 Undang-Undang Lalu Lintas dan Komunikasi Jalan No. Pasal 22 114 dan sanksinya tercantum dalam Pasal 296 yang ditentukan sebagai berikut: “Pengemudi kendaraan di jalan kereta api dan persimpangan jalan harus:

Travel Kayen Sawah Besar ☎️ 0811 2828 852 ❤️❤️❤️ ✓

Jika melanggar aturan seperti pada Pasal 114(a), Anda dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama tiga bulan atau denda paling banyak Rp750.000.

Keselamatan dapat dicapai melalui kerjasama berbagai pihak, termasuk pengguna jalan di persimpangan.

KAI Daop 1 Jakarta

Uu ketenagakerjaan yang berlaku saat ini, undang undang koperasi yang berlaku saat ini, meterai yang berlaku saat ini, undang undang tenaga kerja yang berlaku saat ini, aturan yang berlaku, kurikulum yang berlaku saat ini, aturan yang berlaku di masyarakat, hukum yang berlaku saat ini disebut, saat bank membeli valuta asing kurs yang berlaku adalah, konstitusi yang berlaku di indonesia saat ini, apa yang dimaksud dengan politik pintu terbuka, hukum yang berlaku saat ini