Artinya Pante

Artinya Pante – Bireun – Hanifah, warga Desa Pante Paku, Kecamatan Bireun menerima bantuan dari Haji Muklis Takabeya, pada Kamis, 7 September 2023.

Pembayaran ini karena H Muklis prihatin terhadap Hanifah, ibu kandungnya yang meninggalkannya di tangan Allah SWT pada 30 Agustus 2023.

Artinya Pante

“Mohon maaf, kami berharap almarhumah ditempatkan pada tempat orang-orang yang beriman. Kami sangat sedih karena selama ini kami selalu mendapat informasi tentang kehidupan almarhum, Kak Pok (nama Hanifah) juga terus melakukan hal yang sama. pekerjaan ini. pekerjaan masa depan.

Profil Negara Timor Leste, Ibu Kota, Bahasa, Dan Kepala Negara

Sementara itu, H Muklis menjelaskan bahwa Hanifah merupakan sosok perempuan yang berperan penting dalam melakukan kerja sosial di desa. Meski miskin, perempuan berusia 36 tahun itu tetap ingin memberikan kekuatan dan nasehat kepada keluarga.

H Muklis mengatakan, meski permasalahan yang menimpa adik Hanifah itu, pihaknya juga berencana membantu dengan berinvestasi di bidang usaha agar keluarga tersebut bisa bertahan.

Seperti diketahui, Hanifah merupakan warga yang dikenal melakukan pekerjaan umum namun hidup dalam kemiskinan, pada tanggal 30 bulan lalu, ibunda Hanifah meninggal dunia.

Haji Muklis selaku sesepuh di Regire Bireun mendengar kabar tersebut dan langsung mengungkapkan rasa sakitnya, karena ibunda Hanifah sedang sakit.

Dinas Pangan Aceh Besar Sosialisasikan Program Genius Bagi Wali Murid

H Mukhlis sibuk menyempatkan diri menangis dan mendoakan ibunda Hanifah.

“Kami sangat senang, setiap kali Teungku Haji benar-benar membantu kami, mendiang Mamak selalu ditemani ambulans gratis,” ujarnya sambil menangis. **Bagi sebagian orang, kata pantek mungkin terdengar asing. Meski kabar ini tersebar di TikTok. TikTok benar-benar menjadi platform media sosial karena berbagai alasan

TikTok telah menjadi platform media sosial tempat banyak hal terjadi. Bahkan video atau konten di TikTok sudah tersebar di platform media sosial lainnya. Belakangan ini ada kata yang lagi mengemuka yaitu pantek.

Meski banyak orang yang menggunakan kata ini di TikTok, namun banyak orang yang bingung apa arti kata ini. Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan pantek?

Baca juga  Salah Satu Kesalahan Yang Dilakukan Dalam Melakukan Servis Backhand Adalah

Asal Usul Desa Ciparanti Dan Kisah Wadah Air Dalem Sukapura

Bunyi ini dikenal dengan bunyi pantek. Tak sedikit yang kini membawakan lagu berjudul DJ pantek pantek TikTok. Apakah kata pantek ada maknanya dalam KBBI?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pantek adalah kata yang termasuk dalam kategori kata benda. Kata pantek sendiri berarti peniti atau paku.

Selain itu, KBBI juga menjelaskan bahwa pantek mempunyai akar kata yaitu terpantek atau mamentek. Memantek juga berarti memadukan (bambu, kayu, dan sebagainya) dengan pantek.

Sedangkan pengertian terpantek adalah kuat (paku, logam, dan sebagainya). Namun karena sering dijadikan hinaan, kata pantek kerap kali ditolak.

Laporan Pkl Bopan (revisi) A

Pantek atau pante adalah kata makian dari bahasa Minang. Pengertian pantek menurut bahasa Minang adalah organ kewanitaan.

Dia telah menulis dengan penuh semangat sejak tahun 2014. Dia sekarang berada di tahun kedelapan. Semoga dapat membantu para pembaca sekalian.Koordinat: 9°12′S 124°23′E / 9,200°S 124,383°E / -9,200; 124.383 Koordinat: 9°12′S 124°23′E / 9.200°S 124.383°E / -9.200; 124.383

Pante Makassar (Portugis: Pante Macassar; Tetun: Pante-Makassar) adalah sebuah kota di pantai utara Timor Leste, 152 km atau 94 km sebelah barat Dili, ibu kota negara. Distrik ini berpenduduk 4.730 jiwa dan merupakan ibu kota eksklave Daerah Istimewa Oecusse.

Namanya berarti “Pantai Makassar”, mengacu pada perdagangan lama dengan Kesultanan Makassar (Kerajaan Gowa Tallo) di pulau Sulawesi Selatan oleh raja Tallo, Manginyarrang Daeng Makkio Karaeng Kanjilo, Sultan Mudaffar Tumammaliang di Timor pada tahun 1641.

Video Kantong Lumpur Irigasi Pante Lhong Bireuen Rusak, Ribuan Hektar Tanaman Padi Terancam Kering

Dan itu adalah nama dari dua kerajaan asli yang membentuk ungkapan tersebut. Yang lainnya adalah Ambeno. Pada masa pemerintahan Portugis, kota ini juga dikenal sebagai Vila Taveiro.

Lifau, di luar kota yang sekarang, merupakan pemukiman pertama Portugis di Timor dan merupakan ibu kota pertama Timor. Kota ini tetap menjadi ibu kota sampai tahun 1769, ketika dipindahkan ke Dili karena serangan terus-menerus dari Topass.

Karena letaknya yang jauh dari wilayah Timor Leste lainnya, Oecussi-Ambeno, dan khususnya Pante Makasar, menjadi provinsi pertama yang dianeksasi oleh Indonesia pada tanggal 29 November 1975.

Pada tahun 1999, dalam kekerasan yang menyertai referendum kemerdekaan, Pante Makasar sangat dipengaruhi oleh kehancuran pasukan sekutu yang didukung oleh tentara Indonesia. 65 warga sipil pendukung kemerdekaan digantung, 90 persen rumah dibakar.

Baca juga  Yang Bukan Contoh Komunikasi Daring Sinkron Dalam Aplikasi Chat Adalah

Sensasi Kupi Tubruk Pante Keunangan

Saat ini, kota ini hanya memiliki 10 rumah di tepi pantai dengan air jernih yang dikelilingi pohon palem. Tingkat kejahatan di kota ini tidak diketahui. Hanya radio yang berfungsi sesekali karena pemancarnya sudah tua, dan listrik dibatasi hanya 5 jam semalam. Seminggu dua kali, pemisahan dihentikan sementara saat kapal feri dari Dili tiba, sehingga perjalanan memakan waktu 12 jam. Pemandangan Danau Takengon – Lut Tawar terlihat jelas dari salah satu tempat wisata Pante Menye, Kecamatan Bintang, Pemerintah Pusat Aceh . Di sana, di pinggir pantai, salah satu stasiun seperti Kerawang Gayo berdiri tegak sehingga menarik perhatian wisatawan.

Penduduk setempat menyebutnya Dermaga Pante Menye. “Pante Menye” adalah nama tempat tersebut, jika diterjemahkan berarti (Pantai Manja). Singkatnya, jika Anda berkunjung ke pantai ini, mata Anda akan terpesona dengan keindahan tempat dan kondisi danau yang biru.

Bangunan ini sengaja dirancang oleh pemerintah setempat dengan desain mirip perahu dan seni pahat kerawang Gayo. Ini merupakan warisan budaya alam daerah penghasil kopi.

Jika tidak, Anda akan diberikan alat gantung. Penduduk setempat menyebutnya “Serue”, alat tangkap yang tenggelam ke dasar danau pada siang hari dan dikeluarkan keesokan harinya.

Maulid Nabi Muhammad Saw, Warga Gampong Pante Selemak Gelar Doa Dan Zikir

Ribuan wisatawan berkunjung ke sana, baik lokal maupun mancanegara. Objek wisata berbintang yang diluncurkan pada awal tahun 2020 ini telah disambut ribuan orang.

Saat dibuka, ratusan pengunjung terekam dan difoto. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, objek wisata tersebut bermasalah karena pemerintah mengeluarkan surat edaran untuk menutupnya karena meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Meskipun ini adalah objek wisata baru, hal ini diharapkan terjadi di masa depan. Daerah tujuan pun tidak terlalu jauh, hanya 50 menit dari ibu kota Takengon. Pengunjung berhak memilih jalur kiri atau kanan, karena lokasinya berada di ujung Danau Lut Tawar.

Nuraini, warga Aceh Tamiang, mengatakan: “Rencananya kami akan berlibur dari Aceh Tamiang ke Pante Menye, kami ingin mengetahui kondisinya, sejauh ini kami melihatnya di media sosial. Ini adalah permainan pertama yang menarik wisatawan. .” , Sabtu 24 Juli 2021.

Jembatan Pemutus Keterisolasian Sikundo

Berkunjung ke Aceh Tengah belum lengkap rasanya tanpa menikmati pemandangan Danau Lut Tawar dan keindahan pegunungan serta sejuknya angin Pante Menye.

Sayangnya, Pemerintah Pusat Aceh melalui Satgas Covid-19 masih melakukan putaran penutupan wisata, mengingat wilayah penularan Corona di wilayah tersebut masih berada pada zona oranye.

Baca juga  Jelaskan Pendapatmu 4 Manfaat Hp Bagi Pelajar Selama Masa Pandemi

Masih tertarik mengunjungi kota Takengon yang sejuk? Mari terus kita deklarasikan kesehatan (Prokes) dengan metode 3M, menjaga jarak, memakai masker dan melindungi masyarakat. Kabupaten Aceh, Selasa (17/10/23). Gambar: Ist.

UNIMAL | Kruengmane – Geuchik Gampong Pante Gurah menyambut kedatangan Kelompok Kerja Pembelajaran Universitas Masyarakat Malikussaleh (KKN-PPM) gelombang 7 yang ditempatkan di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, pada Selasa (17/10/23).

Video Dermaga Pante Menye, Destinasi Favorit Wisatawan Menikmati Keindahan Danau Lut Tawar

Safnur selaku geuchik menyambut kedatangan mahasiswa KKN yang akan mengikuti perkemahan selama sebulan. “Kami berharap adik-adik mahasiswa KKN dapat menjadikan masyarakat seperti saudaranya dan menganggap Gampong Pante Gurah sebagai Gampong mahasiswa KKN itu sendiri,” kata Safnur.

Safnur juga menyampaikan, dengan datangnya KKN Unimal ke Gampong Pante Gurah berarti para siswa sudah keluar sekolah untuk belajar di Gampong Pante Gurah. Lanjutnya, “Secara tidak langsung para mahasiswa yang bekerja di KKN di sini menjadi warga dan mengira itu adalah Gampong kalian. Kami berharap selama sebulan kalian di sini kalian bisa mengabdikan diri untuk bangsa kami.”

Sementara itu, Ketua Gampong Pante Gurah Abdurrahman mengatakan melalui pertemuan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat membantu mahasiswa KKN dalam melaksanakan segala rencana kerja ke depan. “Program kerja mahasiswa ini akan dikelola dan difasilitasi oleh pimpinan seluruh desa dan masyarakat,” jelasnya. Iqbal Qamar MT selaku Manajer Lapangan (DPL) berharap para mahasiswa tidak mengecewakan masyarakat Gampong Pante Gurah selama KKN berlangsung. “Kami berharap para mahasiswa dapat memunculkan ide-ide kreatif dan strategi baru yang dapat meningkatkan kapasitas masyarakat di Gampong Pante Gurah,” tutupnya. [fzl] Aceh Utara, – Pemerintah Aceh Utara (Pemkab) dinilai lalai menerbitkan Peraturan (Perbup) Aceh Utara No. 1 Tahun 2021 tentang Pengakuan, Penegasan, dan Penetapan Batas Antara Gampong Blang Pante Kecamatan Paya Bakong dan Gampong Plu Pakam Kabupaten Tanah Luas.

Salah satu pemuda masyarakat Tanah Luas, Haiqal Pasee, menganalisis kelalaian pemerintah daerah dalam peraturan daerah, salah satu yang utama adalah Peraturan Daerah (Perda) Daerah Aceh Utara No. 11 Tahun 2001 tentang pengangkatan Stepan. , Kecamatan Baktya Barat, Paya Bakong, Nibong dan Simpang Keramat Aceh Utara. Hal ini disebutkan dalam revisi Catatan 9.

Dinas Pertanian Minut Gelar Sosialisasi Vertikultur Hidroponik Di Pante Pulisan

Terakhir, Haiqal setelah mengikuti Peraturan Daerah No. 11/2001 terlampir peta wilayah Paya Bakong dengan sungai sebagai batas wilayah yang menghubungkan Kabupaten Baru dengan wilayah Tanah Luas.

Pada Rabu, 24 Maret 2021, Haiqal Pasee mengatakan: “Kalau bicara peninjauan, Perbup Nomor 1 Tahun 2021 salah!”

Selain itu, Haiqal Pasee menjelaskan dalam Pasal 4 Nomor 1 Perbub Nomor 1 Tahun 2021, sebagai dasar batas tanah antara Plu Pakam, Kecamatan Tanah Luas dan.

Pante, pante cermin, pante makasar, pante makassar, pante ping, pante suwuk, pante macassar, pante kute, pante bali, pante kuta, pante selatan, pante pirak