Apakah Manfaat Keberagaman Di Dalam Suatu Masyarakat Berikan Pendapatmu

Apakah Manfaat Keberagaman Di Dalam Suatu Masyarakat Berikan Pendapatmu – 3. Apa yang dapat kamu simpulkan tentang keberagaman dari bacaan di atas? 4. Apa manfaat keberagaman dalam masyarakat? Tulis ulasan Anda

3. Keberagaman artinya kita saling toleran dan kooperatif terhadap satu sama lain meskipun berbeda suku, agama, ras, dan golongan.

Apakah Manfaat Keberagaman Di Dalam Suatu Masyarakat Berikan Pendapatmu

Keberagaman dalam masyarakat merupakan fenomena alam di negara kita. Negara kita terdiri dari pulau-pulau dengan asal usul yang berbeda-beda, dari Sabang hingga Meruke. Artinya masyarakat Indonesia merupakan suatu kesatuan kumpulan manusia yang berasal dari berbagai suku, agama, dan ras. Oleh karena itu, negara kita mempunyai semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang berarti “keberagaman namun satu”. Adanya keberagaman mengajarkan kita untuk saling menghormati keyakinan masing-masing sehingga tercipta masyarakat yang harmonis. Dengan demikian, tidak akan terjadi perbedaan pandangan antar masyarakat, karena setiap kelompok masyarakat mempunyai adat dan kepercayaannya masing-masing. Keberagaman juga mengajarkan kita untuk tidak membeda-bedakan kelompok dan saling membantu antar sesama, apapun latar belakangnya.

Manfaat Keberagaman Budaya Indonesia Dalam Bidang Pariwisata

3. Keberagaman adalah perbedaan-perbedaan yang ada, seperti perbedaan suku, agama, ras, dan bahasa. Keberagaman inilah yang membuat kita saling bertoleransi dan saling menghormati serta melestarikan budaya yang ada;

4. Adanya keberagaman dalam masyarakat berguna untuk mengajak/membuat kita saling menghormati dan membantu satu sama lain

Pertanyaan baru di PPKn 7. Bagi bangsa Indonesia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia adalah sumber hukum tertinggi sejak tahun 1945, maka Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia… adalah… A. B. yang bersifat wajib bagi pemerintah, tidak memuat norma-norma yang mengatur C. alat itu untuk badan negara D. sebagai alat kendali, Alina mengajak Wulan berkeliling desa. kedua anak tersebut mengalami kendala saat berjalan di desa. Kendala apa yang dihadapi kedua anak tersebut? Saat ini, dengan bantuan telepon seluler, kita dapat berkomunikasi jarak jauh. Jelaskan hubungan antara peristiwa ini dan globalisasi. Mengapa Anda menjadi warga negara? Mengapa pulau-pulau khatulistiwa dipengaruhi oleh faktor alam dan lingkungan? Berikan pendapatmu tentang manfaat keberagaman dalam masyarakat dan diskusikan topik kunci jawaban 3 pelajaran 5 halaman 80 81 82 hanya pada materi pelajaran 6 subtopik 2 pentingnya makanan sehat bagi tubuh dalam buku untuk siswa SD.

Baca juga  Bagaimana Langkah-langkah Menggambar Bentuk Benda Tiga Dimensi

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya dimana anda mengerjakan buku soal “Apa saja objek wisata di bogor saat perayaan cap go meh?”

Peringatan Isra Mi`raj

Festival Rakyat Cap Go Meh Bogor 2015 tidak hanya menjadi puncak perayaan Imlek, namun juga menjadi bukti bahwa masyarakat bersatu dalam keberagaman. Perayaan ini tidak hanya sekedar atraksi seni dan budaya, namun juga simbol penghormatan masyarakat terhadap keberagaman.

Festival tahun ini akan lebih semarak dibandingkan festival-festival sebelumnya. Festival ini akan meramaikan sekitar 10.000 seniman dan kemungkinan 100.000 pengunjung. Festival yang diliput oleh media elektronik dan cetak ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 30 juta pemirsa televisi dan pembaca.

12 mobil Shio, 25 barongsai dan 50 barongsai dihadirkan. Selain itu juga terdapat sawah, Wayang Hihid, tari jalanan, sepeda, logo boboko, marching band, pasukan pengibar bendera, ogoh-ogoh, parade kostum, karnaval, dan Landsera. Rute festivalnya lebih panjang, yakni tidak hanya dari candi di Jalan Suryakencana hingga perempatan di ujung Jalan Siliwangi, melainkan melingkar hingga Jalan Sukasari, Jalan Pajajaran, Tugu Kujang, dan Jalan Otto Iskandar Dinata. Banyaknya daya tarik budaya yang berbeda menunjukkan bahwa keberagaman masih sangat dijunjung tinggi. Panitia tidak hanya berasal dari satu komunitas, melainkan berasal dari perwakilan suku, agama, ras, dan golongan yang berbeda.

Menjawab: Menurut saya, manfaat keberagaman di masyarakat banyak sekali, dimulai dari belajar menghargai satu sama lain.

Bantuuu Kakk Jangan Ngasal Tapi Yh…. Yg Ngasal Dan Cuma Mw Ambil Ponit Aj Ntar Saya Report…. Yy

Bentuklah kelompok yang terdiri dari empat siswa. Siapkan buku kecil atau booklet berisi kegiatan yang menunjukkan keberagaman sosial budaya masyarakat.

Baca juga  Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 14

Pembahasan lengkap jawaban topik kelas 3 SD 5 halaman 80. Kerjakan juga soal-soal lain sambil mempelajari Sub-Topik 2 dari Sub-Topik 6 pada Buku Topik Siswa. Saya harap ini bermanfaat. Lihat pertanyaan lainnya di kolom pencarian.