Apa Itu Lafal Intonasi Dan Ekspresi Adalah

Apa Itu Lafal Intonasi Dan Ekspresi Adalah – Standar Kompetensi Mengekspresikan pikiran dan perasaan secara lisan dalam diskusi dan pementasan lakon Kompetensi Dasar 6.2 Mementaskan tokoh drama dengan pengucapan, intonasi dan ekspresi yang benar Indikator Menjelaskan pengertian memerankan tokoh drama. Jelaskan apa yang harus diperhatikan ketika memainkan karakter drama. Berikan contoh pengucapan, intonasi, dan ekspresi yang benar ketika memerankan tokoh teater. Menafsirkan karakter drama dengan pengucapan, intonasi, dan ekspresi yang benar. Kembali ke menu

Drama Akting artinya menampilkan, memperlihatkan, mementaskan atau tampil sebagai tokoh dalam naskah drama. Tokoh adalah pelaku atau orang yang dinarasikan dalam teks drama.

Apa Itu Lafal Intonasi Dan Ekspresi Adalah

4 DRAMA Drama adalah karya sastra yang dapat disajikan dengan tindakan, tingkah laku, ekspresi wajah (gerakan wajah, perkataan, dan gerak tubuh). Drama merupakan perpaduan antara seni sastra dan seni pertunjukan.

Bahan Ajar Rpp 2

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membaca teks drama : Pengucapan Pengucapan adalah pengucapan suatu kata menurut daerah artikulasinya. Intonasi Intonasi adalah tinggi rendahnya durasi suatu bunyi. Ekspresi Ekspresi adalah pengungkapan atau proses mengungkapkan maksud, gagasan, perasaan, dan sebagainya dengan ekspresi atau gerakan yang sesuai.

Bacalah naskah drama pendek di bawah ini dan peragakan di depan kelas. Telur asin Edo, Rina, Adi dan Tomi sedang bercanda di halaman sekolah. Mereka berdiskusi tentang rencana kegiatan liburan semester depan. Edo : “Rin, apa rencana liburanmu?” Rina: “Aku belum punya. Dan kamu?” Adi : “Bagaimana kalau kita istirahat?” Edo: “Istirahat? Tidak,…reses menghabiskan banyak uang!” Adi : “Tidak. Ini rekreasi murah, jalan kaki saja.” Rina : “Iya, itu cocok untuk kita, asal kita mengenal alam.” Tomi: “Apakah kamu tidak lelah?” Rina: “Senang rasanya bisa jalan-jalan bersama dengan tenang, Tom.”

Baca juga  Pemanfaatan Sumber Daya Laut Bagi Ekonomi Masyarakat Adalah

Edo : “Tentu saja pakaian dan makanan.” Tomi: “Jadi, sebaiknya kita masak?” Adi : “Iya, tapi kami hanya membawa lauk pauk dari rumah.” Edo: “Lauk pauk apa yang kamu bawa?” Adi : “Bagaimana dengan dagingnya?” Edo: “Daging tidak tahan lama. Kita harus membawa lauk pauk yang umur simpannya lama.” Tomi: “Jadi, apa yang kamu bawa?” Rina: “Hanya telur asin.” Tomi: “Telur asinnya tidak cepat busuk?” Rina: “Telur biasa mudah busuk, tapi setelah diasinkan bisa bertahan lebih lama.”

Adi : “Bagaimana caranya?” Rina: “Telurnya kami kemas dalam debu batu bata.” Tomi: “Keluarkan dulu debu batunya!” Rina: “Kamu juga tahu itu, Tomi!” Tomi: “Ibuku pernah melakukannya.” Rina: “Setelah dibungkus, telurnya bisa disimpan sekitar seminggu.” Edo : “Iya, baiklah. Selain sebagai lauk, telur asin juga bisa dijadikan camilan.” Dikutip dari: Bahasa Indonesia My Language, halaman 57 dengan perubahan

Tolong Bantuannya Kakak Kakak​

10 Penilaian A. Pastikan pertanyaan berikut ini benar! 1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan pemeranan tokoh dalam drama! 2. Sebutkan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memerankan tokoh drama! 3. Jelaskan istilah-istilah di bawah ini; mengucapkan b. intonasi c. ekspresi B. Peragakan cuplikan naskah drama di bawah ini bersama teman sekelasmu! Saksikan: “Selamat siang Ita. Wah asyik sekali berayun mengikuti irama!” Ita : “Sore…” (sambil mematikan kasetnya) “Baiklah, kamu di sini jam segini. Tidak biasanya, hanya pada saat penting saja?”

Agar situs web ini berfungsi, kami mendaftarkan data pengguna dan membaginya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui kebijakan privasi kami, termasuk kebijakan cookie kami.

Pengertian lafal intonasi dan ekspresi, pengertian lafal intonasi dan jeda, apa itu intonasi, apa itu ekspresi, membaca puisi dengan lafal dan intonasi yang tepat

Baca juga  Berikan Contoh-contoh Ihsan Yang Terkandung Dalam Ayat 83 Surat Al-baqarah