Antonim Makar

Antonim Makar – Antonim panjang – Bahasa Indonesia merupakan salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Selain itu, materi bahasa Indonesia juga dijadikan sebagai bahan ujian masuk universitas atau seleksi ASN lho. Oleh karena itu sobat harus memahami bahasa Indonesia dengan sempurna, termasuk mengetahui dan memahami kata-kata bahasa Indonesia.

Salah satu kata dalam bahasa Indonesia panjang. Mungkin Sahabat sudah cukup sering menggunakan kata ini dalam berbagai percakapan atau tulisan. Nah dibawah ini kami sudah menyiapkan informasi mengenai antonim panjang dalam bahasa indonesia, serta contoh kalimat untuk Teman lho. Yuk baca informasi ini sampai habis untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Antonim Makar

Hal penting untuk mempelajari bahasa Indonesia adalah memahami arti sebuah kata. Pasalnya, setiap kata dalam bahasa Indonesia mempunyai arti tersendiri yang harus Anda ketahui. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, panjang artinya sesuatu yang jauh. Arti jarak jauh adalah ujung ke ujung.

Soal Tes Skolastik Tentukan Padanan Kata (sinonim) Yang Paling Tepat Dari Kata Kata Berikut!

Selain itu, kata panjang juga bisa diartikan sebagai sesuatu yang memanjang dari satu kepala ke kepala lainnya lho. Padahal, kata long memiliki arti lain yang patut Anda ketahui. Pada kategori kata sifat, long dapat diartikan sebagai waktu yang lama. Arti kata panjang ini bisa berbeda-beda tergantung konteks yang sedang dibicarakan.

Jika panjang ini ditambahkan pada sebuah kata, misalnya panjang pikiran, maka artinya bisa berubah dari arti di atas lho. Ketangkasan dapat diartikan sebagai kemampuan berpikir dengan baik. Selain itu, banyak akal juga bisa diartikan sebagai orang yang pandai mencari akal.

Dapat disimpulkan bahwa panjang memiliki banyak arti yang berbeda, tergantung konteks dan penggunaan. Melalui pemahaman penuh tentang kata ini, kamu bisa menggunakan kata-kata panjang dengan benar dalam percakapan dan tulisan lho. Oleh karena itu, memahami arti kata panjang sangat penting untuk Sobat ketahui.

Selain mengetahui arti kata panjang, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengetahui apa antonim dari panjang. Antonim merupakan salah satu materi yang biasa Anda temukan dalam pelajaran bahasa Indonesia. Pengertian antonim itu sendiri adalah bentuk kata yang berlawanan dan mempunyai arti yang berlawanan lho.

Baca juga  Apa Yang Dimaksud Dengan Melangkah Dalam Gerak Berirama

Ensiklopedi Al Quran K N (pro. Dr. M Quraish Shihab) (z Lib.org)

Materi antonim ini sering muncul dalam berbagai ujian sekolah, ujian masuk universitas, dan seleksi ASN. Setiap kata dalam bahasa Indonesia biasanya mempunyai antonimnya masing-masing. Antonim dari kata panjang adalah pendek. Jika long adalah jarak ujung ke ujung yang jauh, maka short adalah ujung ke ujung yang mempunyai jarak pendek.

Selain singkatan, ada kata lain yang bisa menjadi antonim dari kata panjang lho. Beberapa contoh antonim kata panjang adalah pendek, kecil, sempit, pendek, dan lain-lain. Kata-kata tersebut mempunyai arti yang berlawanan dengan kata panjang, sehingga cocok dijadikan antonim dari kata panjang.

Setelah mengetahui apa itu antonim dari kata panjang, sobat juga harus mengetahui apa saja sinonimnya. Seperti halnya antonim, materi sinonim juga sering muncul di banyak materi dan ujian bahasa Indonesia. Sinonim adalah bentuk kata lain yang mempunyai arti hampir sama lho. Hampir semua kata dalam bahasa Indonesia mempunyai sinonimnya masing-masing.

Lalu apa sinonim dari panjang? Salah satu sinonim dari kata panjang adalah adil. Keduanya memiliki arti yang hampir sama lho. Jadi keduanya merupakan bentuk yang sinonim lho. Selain panjang, ada bentuk sinonim lain dari kata panjang. Beberapa sinonim untuk tinggi adalah kurus, melangai, tinggi, tinggi, tinggi, tinggi, dll.

Pdf) Makna Dan Mabna (risalah Stilistika Al Qur’an)

Kata yang panjang sering digunakan untuk membentuk sebuah kalimat. Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana merangkai kata ini menjadi sebuah kalimat. Daripada bingung, kamu bisa menyimak 10 contoh kalimat dengan kata panjang di bawah ini lho. Yuk, simak infonya di bawah ini!

(Penjelasan: Kalimat ini menjelaskan bahwa Nina memiliki rambut hitam panjang yang sehat sehingga terpilih menjadi model sebuah merek sampo)

(Penjelasan: Kalimat ini menjelaskan bahwa jika ingin menuju kota X, maka harus menempuh perjalanan yang jauh)

(Klarifikasi: Dapat disimpulkan bahwa Anda memerlukan banyak besi ujung ke ujung untuk membangun kemewahan ini)

Persamaan Kata Kaku

(Penjelasan: Kalimat ini menjelaskan bahwa Dika membutuhkan air yang mengalir cukup banyak untuk mengairi sawah)

(Penjelasan : Dari kalimat ini dapat disimpulkan bahwa Lany ingin tanaman yang ditanamnya tumbuh lebih subur dan tumbuh tinggi)

(Penjelasan: Kalimat ini menjelaskan bahwa mobil didesain dengan kekuatan yang baik, sehingga cocok untuk perjalanan jauh)

Baca juga  Passing Atas Biasa Digunakan Untuk Memberikan Umpan Smash Karena

(Penjelasan: Maksud kalimat tersebut adalah Dika memberikan manfaat jangka panjang terhadap proyek yang dikerjakannya)

Tes Lawan Kata (antonim) Bag Ii

(Penjelasan: Kalimat ini menjelaskan bahwa agar sebuah rumah mempunyai kesan rumah, diperlukan penyangga yang tinggi untuk pembangunannya)

Demikianlah informasi menarik mengenai antonim panjang dalam bahasa Indonesia dan contoh kalimatnya. Apakah Anda ingin belajar bahasa Indonesia terbaik? Kamu bisa belajarnya dengan membeli buku SNBT yang kini sudah tersedia lho.

Ada banyak pilihan produk buku SNBT yang bisa Anda dapatkan di sini. Dapatkan banyak promosi dan diskon menarik jika membeli Buku SNBT di. Tunggu apa lagi, belanja semua kebutuhanmu sekarang! Antonim Dinamis —  Kata dinamis mungkin terdengar familiar di telinga sobat. Jenis kata ini sering digunakan dalam banyak kata atau kalimat dalam bahasa Indonesia. Namun masih banyak yang belum paham dengan penggunaan kata dinamis lho. Sudahkah Anda memahami arti dan hal menarik lainnya dari kata dinamis?

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Dynamic Speaking, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai. Pasalnya akan diberikan penjelasan mengenai pengertian kata dinamis, sinonim dan antonimnya. Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang kata-kata dinamis? Yuk simak informasi mengenai antonim dinamis dalam bahasa Indonesia dan contoh kalimatnya di bawah ini.

Sinonim Adalah Persamaan Kata, Simak Macam Dan Contohnya

Memahami arti suatu kata akan memudahkan Anda menggunakannya dalam percakapan atau tulisan dalam bahasa Indonesia. Salah satu jenis kata yang banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari adalah kata dinamis. Pernahkah Anda mendengar kata ini sebelumnya?

Kata dinamis mempunyai penggunaan kata yang luas untuk berbagai bidang lho. Pengertian kata dinamis dari Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah keadaan yang berubah, aktif, bergerak dan mempunyai arti lain. Selain itu, dinamisme juga memiliki arti kata yang menggambarkan semangat dan energi, sehingga Anda dapat bergerak lebih aktif.

Dinamika juga mempunyai atau mengandung pengertian dinamika. Kata dinamis juga bisa berarti sesuatu yang bergerak cepat dan memungkinkan Anda beradaptasi dengan cepat. Kata dinamis ini secara umum dikenal sebagai suatu kondisi yang membuat seseorang selalu berkembang, terus berubah dan aktif bergerak.

Arti kata dinamis juga bisa mempunyai persepsi yang berbeda-beda antara satu bidang dengan bidang lainnya lho. Dinamika dalam bidang sosiologi mungkin mempunyai arti yang berbeda dengan dalam bidang antropologi. Oleh karena itu, arti kata ini mempunyai arti yang berbeda-beda, tergantung bagaimana kata tersebut digunakan dalam bidang tertentu.

Baca juga  Senam Dengan Tongkat Termasuk Senam

Docx) Daftar Antonim

Setelah mengetahui pengertian dan arti kata dinamis, Sahabat juga harus mengetahui apa antonim dari kata dinamis. Lewat antonim, kamu jadi tahu kata-kata apa saja yang memiliki arti kebalikan dari kata dinamis lho. Hal ini memudahkan Anda mengetahui arti dari kata dinamis sehingga membuat Anda lebih memahami tentang kata tersebut.

Dinamis memiliki banyak antonim atau lawan kata yang perlu Anda ketahui. Beberapa contoh kebalikan dari dinamis adalah statis, stagnan, tidak bergerak, mati, diam, dan masih banyak lagi kata lainnya. Beberapa kata tersebut diketahui memiliki arti yang berbeda dengan kata dinamis. Jika dinamis selalu berarti bergerak, maka beberapa kata di atas mempunyai arti tidak bergerak atau diam.

Melalui kata-kata berlawanan tersebut, Sahabat lebih memahami arti dan penggunaan kata dinamis yang benar. Selain itu, kata ini juga sering digunakan dalam berbagai tulisan atau percakapan dalam bahasa Indonesia. Oleh karena itu, Sahabat harus mengetahui apa antonim dari kata dinamis.

Selain mengetahui apa itu lawan kata dari dinamis, Sahabat juga harus mengetahui sinonim dari dinamis lho. Kemiripan suatu kata bisa disebut sinonim lho. Ternyata dinamis mempunyai banyak sinonim atau padanan kata dalam bahasa Indonesia. Lalu apa sinonim dari kata dinamis?

Antonim Dinamis Dalam Bahasa Indonesia Dan Contoh Kalimatnya

Beberapa contoh sinonim kata dinamis adalah semangat, antusias, bersemangat, aktif, semangat, dan sebagainya. Kata-kata tersebut mempunyai arti yang hampir sama dengan kata dinamis. Oleh karena itu, kata-kata tersebut dapat digunakan untuk menggantikan kata-kata dinamis dalam percakapan atau tulisan dalam bahasa Indonesia.

Sebenarnya masih banyak kata lain yang sinonim dengan kata dinamis. Pasalnya dinamika sering digunakan dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga maknanya bisa berubah tergantung topik yang dibicarakan. Jadi mungkin masih banyak kata lain yang sinonim dengan kata dinamis.

Jadi apakah Anda memahami kata dinamis? Untuk lebih memahami tentang kata dinamis, Sahabat juga bisa menyimak contoh kalimat dengan kata tersebut. Penasaran, apa saja contoh kalimat dengan kata dinamis? Simak 10 contoh kalimat dengan kata dinamis berikut ini.

Kalimat ini menjelaskan bahwa setiap pekerja hendaknya mempunyai sifat aktif agar mudah beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Penjelasan Kata Miskonsepsi Sinonim Beserta Contohnya

Maksud dari kalimat tersebut adalah Ibu Alika adalah seorang pengusaha wanita yang mempunyai pikiran aktif dan selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga usahanya cepat berkembang.

Maksud dari kalimat tersebut adalah Ani selalu meluangkan waktunya untuk berolahraga agar tubuhnya bisa bergerak lebih aktif dan sehat.

Kalimat ini menjelaskan bahwa situasi di perusahaan ABS aman dengan lingkungan yang selalu aktif, mudah beradaptasi dan menyenangkan.

Penjelasan dari kalimat tersebut adalah siswa dituntut untuk dapat belajar secara aktif dan mudah beradaptasi sesuai dengan petunjuk guru.

Kumpulan Soal Antonim Lawan Kata

Kalimat ini mengandung

Antonim kata makar, makar, yuvaan makar, antonim, movie makar, makar adalah, pengertian makar, arti makar, makar allah, makar kbbi, definisi makar, kasus makar