Antonim Heterogen

Antonim Heterogen – Bahasa Nasional merupakan salah satu komponen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) pada seleksi CPNS 2023. Penting sekali mempelajari bahasa Indonesia, meliputi kata, antonim, sinonim dan penggunaan kata tersebut dalam kalimat. Misalnya, apa arti kata ‘ganjil’ dan apa sinonim dan antonim dari ganjil? Yuk simak pembahasannya dibawah ini.

Istilah heterogenitas dapat digunakan dalam berbagai konteks, paling sering ketika berbicara tentang sains dan konteks sosial. Pada dasarnya kata heterogenitas memiliki arti yang sama dalam konteks ilmiah dan sosial, namun tentunya merujuk pada hal yang sama sekali berbeda.

Antonim Heterogen

Dalam sains, heterogenitas adalah campuran dua zat atau lebih yang komposisinya tidak sama. Istilah ini sering digunakan dalam ilmu kimia, ketika dua atau lebih zat yang berbeda komposisinya dicampur, sehingga meskipun dicampurkan, bentuk asli zat tersebut tetap terlihat. Ia tidak tercampur sempurna, sehingga terdapat batas nyata antara kedua zat tersebut. Untuk memahami hal ini dengan lebih baik, berikut adalah jenis heterogenitas yang digunakan dalam kimia:

Situs Menarik Apa Saja Yang Jarang Orang Ketahui?

Di sisi lain, dalam konteks sosial, istilah heterogenitas biasa digunakan untuk menggambarkan kelompok yang beragam. Indonesia adalah contoh paling nyata, dimana warganya berasal dari berbagai etnis, warna kulit berbeda, menggunakan bahasa daerah yang berbeda, dan setiap daerah mempunyai tradisi dan budaya yang berbeda.

Heterogen dalam konteks sosial juga sering digunakan untuk menggambarkan perbedaan gagasan, sudut pandang, pendapat, dan sejenisnya. Jadi tidak selalu harus berkaitan dengan ras, warna kulit, budaya dan hal-hal yang berhubungan dengan identitas seseorang. Kata-kata yang heterogen dapat digunakan dengan cara yang berbeda asalkan mempunyai karakteristik yang berbeda.

Baca juga  Hasil Kerajinan Tangan Dari Tanah Liat Apabila Dibakar Akan Menghasilkan

Di Indonesia banyak sekali antonim atau antonim yang mempunyai arti singkat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, antonim yang paling tepat untuk heterogen adalah homogen, yang juga dapat digunakan dalam konteks ilmiah dan sosial. Apalagi berbagai antonim lainnya adalah sama, sama, sama dan serupa.

‘Partai politik mempunyai anggota dari latar belakang yang berbeda’ diikuti dengan ‘Partai politik mempunyai anggota dari latar belakang yang sama.’

Soal Tes Akademik Antonim

‘Air dan minyak adalah contoh campuran heterogen karena tidak tercampur sempurna.’ Kebalikannya adalah ‘air dan garam merupakan contoh campuran homogen karena keduanya dapat bercampur sempurna.’

Sebuah antonim tidak memiliki banyak antonim, tetapi berbeda dari kata atau sinonim serupa karena rekan-rekannya mungkin menemukan jumlah sinonim yang tidak biasa. Kita dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kita dan kecocokan yang paling cocok. Pada dasarnya lawan kata mempunyai arti yang berbeda-beda, sehingga dapat digunakan sinonim:

‘Organisasi kampus memiliki anggota dengan perspektif dan misi yang beragam’ bukannya ‘Organisasi kampus memiliki anggota dengan perspektif dan misi yang beragam.’

‘Setelah pencampuran, kami masih melihat komponen larutan yang sangat berbeda’ diganti dengan ‘Setelah pencampuran, kami masih melihat komponen larutan yang sangat beragam.’

Terserah Pilih Salah Satu Mau Sinonim / Antonim Tapi Jangan Silang Silang Kalo Sinonim Semuanya Sinonim.

Untuk membantu Anda lebih memahami dan membuat kalimat dengan kata heteronormatif, berikut 10 contoh penggunaannya dalam kalimat dalam konteks ilmiah dan konteks sosial:

Apakah Anda lebih memahami tentang arti berbagai kata, sinonim, dan antonim? Penggunaan kata dalam kalimat juga dibahas secara tuntas. Masih banyak kata lain di Indonesia yang penting untuk dipelajari. Siapa tahu masuk komponen TWK pada ujian CPNS 2023. Yuk, dapatkan buku CPNS di sini untuk kajian lebih mendalam.

Baca juga  Magnet Tersusun Oleh Magnet-magnet Kecil Yang Biasanya Disebut

CPNS hadir dengan berbagai pilihan buku yang memiliki konten pembahasan lengkap dan contoh soal! Persiapkan diri Anda sebelum hari ujian tiba. Dengan berlatih, setidaknya Anda mengetahui apa yang akan Anda hadapi saat ujian. Dapatkan bukunya sekarang dan nikmati promosi gratis ongkir

Heterogen adalah, katalis heterogen, pasar heterogen, antonim, pengertian heterogen, definisi heterogen, contoh heterogen, arti heterogen, heterogen, campuran heterogen, antonim kata heterogen, hutan heterogen