Fitur WhatsApp Baru, Pengguna IPhone Sekarang Dapat “video Call” Saat Aplikasi Lain Terbuka

WhatsApp (WA) meluncurkan fitur baru untuk platform iOS yang memungkinkan pengguna iPhone melakukan panggilan video sambil membuka aplikasi lain. Fitur ini merupakan Picture-In-Picture (PiP) yang sudah saya uji coba sejak Desember tahun lalu.

Sekarang mode “PiP” telah mulai diluncurkan ke semua pengguna iPhone. Mode gambar-dalam-gambar untuk panggilan video  sebenarnya bukan fitur baru. Fitur ini sudah ada untuk pengguna Android.

Dilansir dari diskop  Secara umum, Gambar dalam Gambar berfungsi sama dengan aplikasi lain seperti FaceTime Apple. Mode PiP memungkinkan pengguna iPhone untuk memperkecil tampilan layar, sehingga sudut bawah layar (floating window) berukuran lebih kecil.

Saat diminimalkan, pengguna dapat menjawab obrolan lain atau membuka aplikasi lain tanpa menjeda atau mematikan video call.

Fitur gb whatsapp baru ini hadir dengan pembaruan WA versi 23.3.77 dan dapat diunduh dari App Store. Fitur ini bisa dialami oleh pengguna iPhone dengan iOS 12.0 atau versi yang lebih tinggi.

“Dengan dukungan gambar-dalam-gambar untuk iOS, kini Anda dapat melakukan banyak tugas selama panggilan WhatsApp tanpa menjeda video (panggilan)” baca detail pembaruan yang dibawa WhatsApp versi 23.3.77 ke App Store. Ya.

Fitur WhatsApp baru lainnya di iPhone

Selain mode Picture-in-Picture, WhatsApp telah merilis fitur lain dalam pembaruan WhatsApp versi 23.3.77. Salah satunya adalah menambahkan keterangan (caption) pada file dokumen. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi dari dokumen yang nantinya akan dikirim ke individu atau grup di WhatsApp.

Sebelum pembaruan 23.3.77, pengguna tidak dapat mengirim dokumen dengan keterangan. Karena pengguna hanya dapat mengirim dokumen tanpa informasi apa pun, jika diperlukan lebih banyak informasi, pesan harus dikirim dua kali.

Baca juga  1500+ Akun Netflix Premium Gratis Update November 2022

WhatsApp juga menambahkan dukungan untuk nama dan deskripsi grup yang lebih panjang. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna mendeskripsikan grup yang dibuat.

Jumlah karakter dalam nama grup telah ditingkatkan dari 25 menjadi 100 karakter. Deskripsi grup tipe juga kini lebih fleksibel di 2048 karakter, naik dari batas sebelumnya 512 karakter. /2023).

Fitur terakhir yang ditambahkan pada pembaruan WhatsApp versi iOS adalah Avatar, fitur yang dirilis pada Desember 2022. Avatar memungkinkan pengguna untuk membuat gambar 3D yang dimodifikasi dari diri mereka sendiri.

Pengguna dapat menggunakan avatar yang dibuat sebagai gambar profil dan stiker di obrolan.

Beberapa akun mungkin hanya menerima rangkaian pembaruan ini selama beberapa minggu ke depan. Jadi, terus periksa App Store untuk pembaruan WhatsApp untuk melihat fitur WhatsApp baru apa yang tersedia.