Pemberian Tanda Pada Awalan Lompat Jauh Dinamakan Dengan

Pemberian Tanda Pada Awalan Lompat Jauh Dinamakan Dengan – Lompat jauh adalah suatu bentuk loncatan yang dilakukan dengan cara mengangkat kaki ke atas dan ke depan, secara cepat dan mendorong dengan satu kaki dalam upaya menggerakkan pusat gravitasi tubuh sejauh mungkin ke udara (melayang di udara). jauh.

Tujuan dari lompat jauh adalah untuk pergi sejauh mungkin. Perhatian khusus pada hal-hal teknis berguna bagi atlet selama kompetisi. Faktor-faktor yang mempengaruhi lompat jauh maksimal antara lain panjang tungkai, kekuatan otot tungkai eksplosif, kecepatan lari saat lepas landas, push-off atau lepas landas, posisi tubuh di udara dan mendarat. Selain itu, atlet harus memiliki kekuatan, daya ledak, kecepatan, ketepatan, kelenturan, kelincahan dan koordinasi gerakan. Mereka juga harus memahami dan menguasai teknik melakukan gerakan lompat jauh serta mampu melakukannya dengan cepat, tepat dan luwes. stabil.

Pemberian Tanda Pada Awalan Lompat Jauh Dinamakan Dengan

Sejarah lompat jauh berawal sekitar 13 abad. Olahraga ini berasal dari tahun 708 Masehi. ketika Pertandingan Olimpiade kuno diadakan di Yunani. Hanya lompat jauh yang dipertandingkan di Olimpiade kuno.

Pjok Kelas 8

Semua kompetisi yang diadakan di Olimpiade kuno adalah latihan militer untuk perang. Asal usul olahraga lompat jauh dipercaya dapat melatih kelincahan pemainnya dalam melintasi rintangan yang ada seperti jurang atau parit. Selama ini, pelompat harus berlari dengan beban yang disebut halter, dengan berat antara 1 dan 4,5 kg, di kedua tangan.

Olahraga lompat jauh pernah dilakukan oleh pelompat dari Sparta dengan rekor lompatan 7,05 meter. Di dunia modern, lompat jauh telah menjadi bagian dari Olimpiade sejak kemunculan pertamanya pada tahun 1896. Akhirnya pada tahun 1914, Dr. Harry Eaton Stewart mengusulkan untuk membakukan lompat jauh bagi atlet putri agar mereka juga dapat berkompetisi dalam lompat jauh. Rekomendasi ini akan diperhitungkan dan diterapkan dan atlet putri akan dapat berpartisipasi dalam pertandingan lompat jauh di tingkat Olimpiade. Meskipun olahraga ini adalah bagian dari Olimpiade kuno, baru pada tahun 1896 lompat jauh Olimpiade modern pertama secara resmi diklaim dan hanya untuk wanita pada tahun 1948.

Baca juga  Apa Hak Dan Kewajiban Pengunjung Di Tempat Wisata

Awalan lompat jauh adalah berlari secepat mungkin untuk mendapatkan lebih banyak kecepatan sebelum berlari. Awalan biasanya dibuat dari 30-45 meter dan lebar awalan 1,21-1,22 meter. Sebelum memulai, biasanya pelompat harus berada di posisi home.

Posisi kaki saat start tergantung dari kebiasaan masing-masing pelompat jauh. Kaki sejajar, kaki kanan depan atau sebaliknya diawali. Mulailah dengan berlari perlahan. Setelah itu Anda dapat meningkatkan kecepatan lari Anda. Perlu diingat bahwa kecepatan harus dijaga sampai menjelang pengejaran. Mendekati 4 langkah terakhir sebelum dikeluarkan, kecepatan pengoperasian tetap konstan tanpa melambat.

Materi Pelajaran Penjas

Gaya dorong mengacu pada transfer kecepatan vertikal dari kecepatan gerak ke kecepatan horizontal. Yang terbaik adalah menggunakan kaki Anda yang lebih kuat untuk mendorong. Mulai dari tumit dan berakhir di jari kaki. Tubuh harus sedikit condong ke depan sambil menopang. Saat kaki ayun diangkat ke posisi pinggul dengan lutut ditekuk.

Ada banyak cara benda mengapung di udara. Misalnya berjalan di udara. Caranya adalah saat tubuh sedang terbang, ayunkan kaki belakang dengan kuat ke atas. Kemudian lakukan gerakan seperti melangkah di udara atau berjalan.

Pendaratan merupakan gerakan terakhir dalam rangkaian gerakan lompat jauh dan gerakan terakhir dalam 4 teknik lompat jauh. Pendaratan paling baik dilakukan dengan kedua kaki sejajar dan tumit bersamaan mendarat terlebih dahulu. Ini akan mencegah cedera.

Gaya menggantung di udara dengan sikap menggantung di udara. Dari posisi mengudara, luruskan lengan di depan lutut dan bawa tubuh ke depan. Saat kedua kaki menyentuh area pendaratan, luruskan ke depan dan mendarat dengan kedua tumit terlebih dahulu. Saat kedua kaki mendarat, kedua lutut ditekan dan berat badan dibawa ke depan.

Baca juga  Wujud Suatu Negara Menjalankan Kedaulatan Hukum Adalah

Ejercicio De Lkpd Lompat Jauh Kelas Ix Semester Ganjil

Lompat bebek juga dikenal sebagai jongkok udara. Saat mengudara dalam gaya ini, seorang pelompat bertindak seolah-olah membentuk sikap berjongkok di udara.

Setelah kaki kiri diistirahatkan, badan di udara, kemudian kaki kanan diayunkan ke depan dengan cepat. Saat mencapai titik jurus tertinggi, kaki cenderung duduk atau jongkok.

Lompat Jauh di Udara Gerakan lompat jauh mirip dengan berjalan di udara, gerakan kaki seperti berlari atau berjalan di udara sambil mengayunkan badan di udara. Setelah atlet start dan badan melayang di udara, kedua kaki bergerak seperti orang berlari, hingga akhirnya kaki yang mendarat menyentuh tanah dan badan jatuh lebih jauh ke depan tanpa mengurangi jarak. Melompat.

Saat melakukan plinthing, Anda bisa menggunakan kaki kiri atau kanan tergantung kebiasaan pelompat. Yang terbaik adalah menggunakan kaki yang dominan. Saat kaki Anda bertumpu pada balok, tubuh Anda harus condong ke depan untuk menjaga keseimbangan. Dekatkan kedua lengan ke tubuh dan lihat ke depan saat Anda rileks dalam momentum yang diciptakan oleh start tanpa henti. Setelah pelompat duduk di podium, badan bisa diangkat ke udara. Melakukan jalan udara, kedua kaki secara bergantian melayang di udara. Usahakan untuk tetap berada dalam satu posisi di udara selama mungkin untuk menciptakan lompatan yang maksimal sebelum kaki Anda mendarat. Pada saat mendarat, pelompat harus berusaha merentangkan kedua lengan ke depan lalu ke belakang. Saat kaki didorong ke depan sebanyak mungkin. Satukan kedua kaki dan geser berat badan Anda ke depan untuk menghindari cedera.

Tangkas Penjasorkes Kelas 2 Sd Mi 0

Panjang lintasan awalan lompat jauh, awalan lompat, lompat jauh tanpa awalan, awalan lompat jauh dilakukan dengan, cara melakukan lompat jauh tanpa awalan, awalan lompat jauh, panjang awalan lompat jauh adalah, teknik awalan lompat jauh, teknik awalan dalam lompat jauh, awalan lompat jauh diawali dengan, panjang awalan lompat jauh, jarak awalan lompat jauh

Baca juga  Tas Dari Kulit Pohon Merupakan Produk Kerajinan Dengan Fungsi